Wednesday 21 January 2015

KOLABORASI ANTARMUKA OTOMOTIF MULTIMEDIA

KOLABORASI ANTARMUKA OTOMOTIF MULTIMEDIA
AMI-C (Automotive Multimedia Interface Collaboration) atau Kolaborasi Antarmuka Otomotif Multimedia adalah suatu organisasi dunia yang mengurusi atau memberikan standar kepada perusahaan otomotif dalam membangun interface (antarmuka) multimedia pada kendaraan yang akan diproduksi oleh perusahaan otomotif.
Sistem multimedia yang ada di dalam sistem otomotif meliputi sistem dari kendaraan itu sendiri, sistem kendaraan yang terhubung dengan mobile system, dan sistem entertaiment (hiburan) yang ada di dalam mobil.
VISI DARI AMI-C
Semua produsen otomotif dunia dan pemasok mereka mencapai konsensus tentang persyaratan inti umum untuk informasi mobile dan sistem hiburan.
MISI DARI AMI-C
Membentuk organisasi industri otomotif global yang didedikasikan untuk menciptakan persyaratan umum yang:
·           Aktifkan OEM untuk mengambil keuntungan dari perkembangan terkini dalam informasi       mobile dan sistem hiburan
·           Aktifkan pengurangan biaya untuk informasi mobile dan sistem hiburan
·           Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan informasi mobile dan sistem hiburan
·           Meningkatkan keamanan di dalam kendaraan operasi sistem informasi dan hiburan seluler
·           Meningkatkan partisipasi dalam pengembangan informasi mobile dan sistem hiburan
·           Meningkatkan kualitas informasi mobile dan sistem hiburan

SEJARAH AMI-C
Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMI-C) didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini yang pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil.
Untuk berbagai alasan, kendaraan telah tertinggal di belakang rumah dan perangkat komputasi mobile ketika datang ke alat produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan, biaya, dan desain waktu memiliki semua faktor dalam produsen mobil menunda penerimaan teknologi baru. Makalah membahas otomotif standar untuk antarmuka multimedia. Organisasi seperti Otomotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMI-C) memiliki kesempatan untuk menjadi kekuatan pendorong di belakang upaya standardisasi yang berbeda, Otomotive Multimedia Interface Kolaborasi(AMI-C) mengumumkan di seluruh dunia cipta penugasan dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke  Trade Association 1394 AMI-C berikut dokumen sekarang milik 1394TA :
• AMI-C 3023 Power Management Specification
• AMI-C 3013 Power Management Architecture
• AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set Power Management
• AMI-C 3034 Power Management Test Documents
• AMI-C 4001 Revision Physical Specification.
PERUSAHAAN YANG TERLIBAT AMI-C
Beberapa perusahaan terlibat dalam organisasi AMI-C ini. Mereka bisa dibagi dua jenis yaitu perusahaan otomotif-nya (Vehicle Coorporation) dan perusahaan pendukung (Support Coorporation).
Yang menjadi Vehicle Coorporation antara lain:
FIAT, Ford Motor Company
– General Motors
– Honda
– Nissan
– Toyota
– Renault
– PSA Peugeot Citroen
Yang menjadi Support Coorporation antara lain:
- AAA
- ACUNIA
- Alpine Electronics
- B2i
- Delphi
- Denso Corporation
- Harmonia, Inc.
- dsb.
KELEBIHAN DAN KEKURANGAN AMI-C
KELEBIHAN AMI-C
·       Menyediakan interface yang berstandar, sehingga memungkinkan seorang pengendara kendaraan (mobil) dapat menggunakan perangkat lain melalui berbagai media, komputer, perangkat komunikasi dari sistem navigasi dan handsfreeyang biasa digunakan pada telepon selular, termasuk pengenalan suara sintesis yang berfungsi untuk komunikasi jarak dekat untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat (DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
·       Meningkatkan berbagai macam pilihan yang dapat digunakan oleh user dan juga untuk mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
·       Memotong biaya yang dikeluarkan untuk keseluruhan informasi kendaraan dan juga peralatan hidubran dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan  industri otomotif efektif. Karena banyak jumlah kendaraan yang sering mengandung berbagai adat mengembangkan komponen dan platfor yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
·       Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi bagi informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dengan dunia luar.
KEKURANGAN AMI-C
Dengan system AMIC ini harga jual dari kendaraan yang terdapat pada system ini pasti dijual dengan harga mahal.
SARAN
Saran saya adalah untuk lebih memperhatikan dari segi keamanan sistem ini. Karena keamanan sistem ini sangatlah dibutuhkan.
SUMBER



No comments:

Post a Comment