Thursday 22 December 2011

SOFTSKILL #4

CERPEN (Cerita Pendek)

     Di suatu tempat, sebutlah negri X, hidup seorang lelaki yang bernama  George . George adalah seorang pemuda yang sangat gagah berani, memiliki paras yang tampan dan seorang yang kaya .
Pada suatu hari, datanglah seorang nenek-nenek ke rumahnya untuk meminta sumbangan . Akan tetapi, George tidak memberikan sumbangan kepada nenek itu, dia malah memberikan cacian kepada nenek itu, sehingga nenek itu pun murka kepadanya lalu mengutuk George menjadi seekor tikus .
        Hingga pada suatu saat, seorang wanita menemukan tikus ini lalu membawanya ke rumah dan merawatnya . Wanita ini merawat tikus George dengan penuh kasih sayang, karena dari dulu wanita ini tidak memiliki teman sama sekali . Wanita ini tidak dibolehkan bergaul dengan orang lain oleh kedua orang tuanya .
        Pada suatu hari, tiba-tiba tikus George ini berubah menjadi manusia lagi . Membuat wanita ini terkejut sehingga wanita ini pun berteriak . Kedua orang tua wanita ini pun bergegas menuju kamar si wanita ini . Dengan marahnya kedua orang tua ini mengusir George tanpa tahu asal usul mengapa terjadi hal ini.
        Peristiwa ini membuat wanita itu sedih, karena tikus yang selama ini dia rawat dengan penuh kasih sayang telah pergi meninggalkan wanita itu karena diusir oleh orang tuanya, karena ternyata tikus itu adalah manusia .
        Tapi George, dia memiliki perasaan yang lebih kepada wanita itu. Dikarenakan wanita itu telah menjaga George selama ini sampai dia berubah kembali menjadi manusia biasa. Sehingga George memberanikan diri untuk melamar wanita itu tanpa ragu dengan perasaan ia sendiri.
        Akan tetapi kedua orang tua wanita ini tidak menyetujui hubungan mereka berdua, Georgepun menjelaskan asal cerita bagaimana dia bisa bertemu dengan anak mereka . Dengan penuh keyakinan George bercerita apa adanya kepada orang tua wanita ini . Sehingga orang tua wanita itupun terketuk hatinya, dan merestui hubungan mereka berdua.

Pesan Moral dari Cerpen di atas adalah tuhan mempertemukan orang dengan berbagai macam cara walau itu dengan cara yang aneh sekalipun .

No comments:

Post a Comment