Thursday 29 March 2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH


MANUSIA DAN KASIH SAYANG

Manusia adalah makhluk sosial, yang berarti tidak bisa hidup seorang diri . Manusia membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup . Manusia diciptakan untuk saling berkomunikasi satu sama dengan yang lain, karena manusia adalah makhluk sosial . Manusia lebih sering menghabiskan waktunya untuk berkomunikasi dibandingkan dengan hal lainnya, itulah salah satu alasan mengapa manusia tidak dapat hidup seorang diri di dunia .
Dalam masalah kemanusiaan, ada yang namanya perasaan . Semua manusia di dunia ini diciptakan dengan perasaan . Perasaan yang berbeda-beda seperti; perasaan benci, dengki, iri, cinta, sayang, dll . Nah, dalam hal ini kita akan lebih membahas perasaan cinta dan kasih sayang .Perasaan ini itu timbul karena seorang manusia menyukai lawan jenisnya/maupun sesame jenis, tapi dalam tulisan ini saya akan lebih membahas cinta lain jenis, karena cinta sesama jenis itu melawan hukum alam yang sudah dibuat .
Ya, perasaan ini timbul karena seorang manusia menyukai lawan jenisnya, entah karena apa, entah karena alasan apa mereka menyukainya . Setelah melewati tahap saling suka, biasanya sepasang kekasih akan timbul perasaan lainnya yaitu perasaan sayang, perasaan sayang itu menurut saya masih diambang-ambang . ya belum bersifat konstan, biasanya jika masih sayang bisa tiba-tiba menjadi benci . akan tetapi, perasaan sayang satu sama lain adalah kewajiban dalam suatu hubungan, dikarenakan semua pasangan pasti ingin diperhatikan oleh pasangannya .
Dan, suatu pasangan pasti ingin merasa diistimewakan dalam kehidupannya, sehingga menurut saya perasaan kasih sayang itu harus timbal balik, sama- sama sayang . Kalau masalah cinta, menurut saya itu hanya sebuah kata untuk mengungkapkan kepada lawan jenisnya, dan menurut saya jika seseorang sudah mengatakan cinta kepada pasangannya, itu berarti sudah mencakup semua arti kasih sayang yang ada di dalamnya.
Akan tetapi, banyak kata-kata cinta yang hanya menjadi bualan semata, tidak terealisasikan, dikarenakan mungkin orang itu gampang bosan, atau memang suka bermain dengan perasaan . Menurut saya, perasaan itu bukanlah suatu mainan, perasaan itu harus dijaga sebaik mungkin, agar tidak ada yang merasa tersakiti satu sama lain . Karena, sakit hati itu berjuta-juta rasanya, rasa-rasa yang mungkin dapat membuat kita kuat, sampai stres sekalipun.
Betapa beruntungnya sepasang kekasih yang sudah saling mencintai, lalu mereka dapat melanjutkan hubungan itu ke jenjang yang lebih serius, yaitu menikah untuk membuat suatu keluarga baru, keturunan baru, lembar hidup baru, dan itu merupakan klimaks dalam suatu hubungan.
Memang, mencari pasangan itu tidak mudah dan tidak sulit juga sih . Akan tetapi, jika kita termasuk orang yang pilih-pilih itu termasuk hal yang sulit . Jika kita terlalu banyak menuntut/memilih orang susah sekali yang ada seperti dipikiran kita .Jadi, cobalah untuk menjadi orang yang bisa menerima apa adanya.
Tidak ada manusia yang sempurna, akan tetapi kita lah yang seharusnya membuat cinta itu menjadi sempurna.
Kesimpulannya, Manusia dan Kasih sayang itu saling berkaitan sangat erat, dikarenakan alasan pertamanya manusia itu adalah makhluk sosial, dan masih banyak alasan lainnya . Dan, semua manusia itu memiliki perasaan bukan? Terutama perasaan cinta . jadi, kedua hal ini berkaitan fisik maupun non-fisik .

No comments:

Post a Comment